Welcome To My Blog

Dear All,

Thank you for visiting my blog. This blog describes my profile, my capability and my opinions. In this blog, you can get any further information about me. If you want to get more information, then I can be interviewed in which I would be pleased to provide any further information you may need.

Thank you for your kind attention and I hope you enjoy this blog.

Best regard,
Teguh Priatno, S.TP.

Saturday, March 14, 2009

Menjadi Karyawan Dengan Prinsip Pedagang (Part 11 of 11)

Prinsip Kesebelas

Senangi Pekerjaan Anda


Tidak ada pedagang yang tidak menyenangi pekerjaan berdagang yang dia lakukan. Kebanyakan dari pedangan dan pengusaha sukses, karena mereka berawal dari menyenangi apa yang mereka lakukan. Seperti seorang pengusaha restaurant, dia pasti menyenangi makanan. Seorang pengusaha bengkel, dia pasti menyenangi otomotif. Semakin mereka senang pada apa yang sedang mereka usahakan, kemungkinan mereka untuk sukses semakin besar.

Sebagai seorang karyawan, tentu tidak ada pekerjaan yang menyenangkan, karena mereka bekerja sebagai orang suruhan, yang mengerjakan sesuatu yang bukan berawal dari keinginan mereka. Oleh sebab itu, jika Anda ingin berhasil menjadi seorang karyawan yang sukses, maka berusahalah untuk menyenangi pekerjaan yang sedang Anda lakukan. Jika Anda tidak merasakan senang, maka carilah sisi-sisi lain dari pekerjaan Anda yang menyenangkan yang menyebabkan Anda akhirnya merasa senang melakukan pekerjaan tersebut. Jika Anda sudah menyenangi pekerjaan Anda, maka Anda akan merasa senang untuk pergi ke kantor. Jika Anda pergi ke kantor dengan perasaan senang, fikiran Anda fresh ketika sampai di kantor dan Anda siap melakukan aktifitas dengan penuh energik. Jika demikian halnya, maka siap-siaplah untuk meraih prestasi!

Namun sebaliknya, jika Anda sudah merasa tidak senang dengan pekerjaan Anda dan Anda tidak menemukan cara untuk bisa merasa senang, maka Anda akan malas untuk pergi ke kantor. Dan ketika Anda paksakan tetap pergi ke kantor, maka pikiran Anda sudah dalam kondisi tertekan ketika sampai di kantor. Akibatnya, aktivitas Anda menurun. Semakin hari semakin tertekan, dan semakin hari pula semakin menurun kinerja Anda. Maka jika sudah demikian halnya, siap-siaplah menerima pemecatan!

“Senangi pekerjaan Anda atau carilah sisi-sisi yang menyenangkan dari pekerjaan Anda, maka Anda akan sukses ”

1 comments:

Dodi Mulyana said...

Salam kenal,

Kami dari forum deBlogger, komunitas bloggernya orang Depok ingin mengajak semua blogger Depok untuk bergabung dengan komunitas ini.

Kita ingin bangun sebuah komunitas cyber Depok yang up to date terhadap Digital Life. Rencananya kita akan grand launching di bulai Mei 2009 dengan mengundang blogger-blogger jempolan. Moga-moga aja teman bisa ambil bagian di acara ini :D

Join us dengan mengisi form di Daftar Deblogger

Terima kasih,
Rumah Deblogger

Post a Comment