Welcome To My Blog

Dear All,

Thank you for visiting my blog. This blog describes my profile, my capability and my opinions. In this blog, you can get any further information about me. If you want to get more information, then I can be interviewed in which I would be pleased to provide any further information you may need.

Thank you for your kind attention and I hope you enjoy this blog.

Best regard,
Teguh Priatno, S.TP.

Monday, March 9, 2009

Menjadi Karyawan Dengan Prinsip Pedagang (Part 4 of 11)

Prinsip Keempat

Pembeli Adalah Raja

Setelah seorang pedagang sukses melakukan promosi dan dia mendapat pembeli, maka hal yang perlu dilakukan oleh seorang pedagang adalah melayani dengan baik pembeli tersebut. Pembeli adalah raja, itu kalimat yang pantas ada dalam benak seorang pedagang dalam melayani pembelinya. Maka berikan pelayanan yang terbaik yang bisa diberikan jika ingin pembeli tersebut kembali lagi dan akhirnya menjadi pelanggan. Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang melakukan program pelayanan purna jual dalam berbagai bentuk dengan tujuan memberikan pelayanan yang baik supaya pembeli tersebut tetap membeli padanya dan menjadi pelanggan setia. Mereka memberikan pelayanan purna jual bisa berupa pelayanan informasi, pelayanan service, garansi, bahkan banyak diantara mereka berusaha menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan memberikan kartu ucapan pada hari-hari raya, parsel, dll.

Bagaimana dengan Anda sebagai karyawan? Ya, Anda juga harus memberikan pelayanan yang baik terhadap pelanggan Anda. Pelayanan ini yaitu dalam bentuk memberikan kerja yang baik, cepat, sesuai dengan yang diinginkan. Semakin sering pelanggan Anda puas dengan hasil kerja Anda, semakin sering mereka memakai Anda, dan semakin besar kepercayaan mereka kepada Anda. Dan harus diingat, pelanggan yang puas atas kerja Anda akan memberitahukan pada orang lain tentang kemampuan Anda dalam menyelesaikan semua keinginannya. Dalam dunia kerja, maka jika pelanggan tersebut adalah atasan Anda, maka dia akan mempromosi Anda dengan mengatakan kepada Atasannya lagi bahwa Anda memang pantas mendapat promosi. Tapi juga ingat, jika pelanggan tersebut tidak puas dengan Anda, maka dia akan memberitahukan pula ketidakpuasannya terhadap Anda pada lebih banyak orang.

“Bekerjalah dengan baik, cepat dan sesuai dengan apa yang diinginkan sebagai sebuah pelayanan ”

0 comments:

Post a Comment