Welcome To My Blog

Dear All,

Thank you for visiting my blog. This blog describes my profile, my capability and my opinions. In this blog, you can get any further information about me. If you want to get more information, then I can be interviewed in which I would be pleased to provide any further information you may need.

Thank you for your kind attention and I hope you enjoy this blog.

Best regard,
Teguh Priatno, S.TP.

Friday, March 13, 2009

Menjadi Karyawan Dengan Prinsip Pedagang (Part 5 of 11)

Prinsip Kelima

Menjaga Kepercayaan

Kepercayaan adalah modal utama seorang pedagang yang ingin sukses dalam berdagang. Karena kepercayaan yang telah diberikan oleh seorang pelanggan padanya, biasaya didapatkan tidak dengan cara yang mudah. Butuh suatu perjuangan dan biaya yang tidak sedikit untuk mendapatkan kepercayaan tersebut sehingga seorang pembeli bisa percaya padanya untuk tetap membeli padanya dan menjadi pelanggan. Semakin banyak orang yang memberikan kepercayaan padanya, semakin besar usahanya. Maka sangat bodoh seorang pedagang yang telah mendapatkan kepercayaan dari seorang pembeli, kemudia dia begitu saja menghancurkan kepercayaan tersebut. Karena sulit orang mendapatkan kepercayaan ketika baru memulai, tapi jauh lebih sulit lagi mendapatkan kepercayaan dari orang yang telah dibuat kecewa. Dan perlu diingat, akan sangat sulit mendapatkan lagi kepercayaan ketika nama Anda telah rusak oleh ketidakpercayaan.

Hal ini berlaku oleh siapa saja, tidak terkecuali Anda sebagai karyawan. Ketika Anda telah mendapat kepercayaan untuk bekerja di suatu perusahaan/instansi, maka jagalah dengan baik kepercayaan tersebut. Jika Anda dapat menjaga kepercayaan dengan baik, maka Anda akan mendapatkan kepercayaan yang lebih besar lagi. Dan demikian seterusnya. Semakin Anda dapat dipercaya dan semakin banyak yang percaya dengan Anda, maka semakin cepat Anda mencapai kesuksesan dalam karir. Bagaimana caranya Anda menjaga kepercayaan? Anda bisa melakukannya dengan cara bekerja dengan baik, menyelesaikan semua tugas dengan baik dan sesuai jadwal, jujur dalam bekerja, bersikap dan berperilaku yang baik dalam bekerja, dan selalu berbuat baik dalam segala hal dalam bekerja.

“Jagalah kepercayaan sebagai sebuah harga diri. Semakin banyak yang percaya sama Anda semakin besar peluang Anda sukses dalam karir ”

0 comments:

Post a Comment