Welcome To My Blog

Dear All,

Thank you for visiting my blog. This blog describes my profile, my capability and my opinions. In this blog, you can get any further information about me. If you want to get more information, then I can be interviewed in which I would be pleased to provide any further information you may need.

Thank you for your kind attention and I hope you enjoy this blog.

Best regard,
Teguh Priatno, S.TP.

Friday, March 13, 2009

Menjadi Karyawan Dengan Prinsip Pedagang (Part 7 of 11)

Prinsip Ketujuh

Perbaikan yang berkelanjutan

Ketatnya persaingan, menyebabkan seorang produsen harus terus melakukan perbaikan dalam produknya maupun dalam memberikan pelayanan pada pelanggannya. Karena dalam sebuah prinsip produk, grafik produk tersebut akan mencapai titik jenuh dan akhirnya akan mengalami grafik penurunan. Hal ini bisa disebabkan karena terus berubahnya jaman dan terus berubahnya keinginan dari pelanggan. Untuk itu, maka hal yang biasa dilakukan oleh produsen adalah memperbaharui lagi grafiknya ketika mulai mencapai titik jenuh sehingga grafik menjadi fase longitudinal lagi yaitu dengan melakukan inovasi tanpa henti dan terus melakukan penelitian tentang keinginan, karakter, perilaku pasar. Dengan inovasi tanpa henti ini, sebuah perusahaan akan tetap survive dan bertahan dalam dunia persaingan yang semakin ketat.

Sebagai seorang karyawan, Anda dituntut pula untuk melakukan perbaikan kualitas diri Anda. Karena jaman kian hari terus berubah, oleh karena itu, Anda harus fleksibel dalam mengikuti perubahan tersebut. Dengan teknologi yang semakin tinggi saat ini, maka setiap perusahaan akan berusaha untuk melakukan efesiensi dimana dunia komputerisasi akan semakin digunakan. Dan Anda sebagai karyawan yang sebelumnya tidak mengerti teknologi, mau tidak mau harus mengikuti teknologi, atau Anda akan kehilangan pekerjaan. Untuk itu kemauan yang besar untuk terus belajar sangat Anda perlukan. Tidak hanya dari segi teknolgi, apa saja ilmu yang bisa meningkatkan kualitas diri Anda, maka harus Anda pelajari. Yang terbaik untuk Anda adalah, bukannya Anda belajar ketika itu sudah menjadi kebutuhan, tapi belajarlah ketika belum dibutuhkan, sehingga ketika kebutuhan itu dating, Anda sudah ahli, dan lihatlah jauh ke depan, prediksilah, apa saja yang akan dibutuhkan dimasa yang akan datang.

Teruslah untuk selalu berinovasi dalam bekerja. Anda harus selalu berfikir, bagaimana caranya agar apa yang sedang Anda lakukan agar menjadi lebih cepat, lebih mudah, dan memberikan hasil lebih baik. Temukan masalah sekecil apapun dalam pekerjaan yang sedang Anda lakukan. Lalu pikirkan bagaimana solusinya. Dan berusahalah dalam mencari solusi, temukan langkah yang paling sederhana dalam mengatasi masalah yang dihadapi, kemudian jika sudah selesai, cari lagi masalah yang lain. Begitu seterusnya. Dan teruslah berfikir untuk menemukan inovasi-inovasi baru dalam pekerjaan Anda. Dan berusahalah untuk memberikan yang terbaik yang bisa Anda berikan.

“Teruslah belajar sebagai sebuah perbaikan yang terus menerus dan tanpa henti untuk dapat bisa bersaing di dunia kerja ”

0 comments:

Post a Comment